Terbaru

Kesejukan di Bumi Perkemahan Baturaden

Bila anda membandingkan kehidupan di kota metropolitan dan kehidupan kota yang jauh dari kebisingan. Mungkin Purwokerto termasuk dalam kategori kota yang kehidupannya terasa lebih nyaman dan tentram. Karena di kota ini suasana berbeda dengan kota yang lain. Ditambah lagi Purwokerto juga memiliki Gunung Slamet yang sekaligus menjadi gudangnya wisata alam.


Kawasan Bumi Perkemahan Barturraden

Kegiatan Pramuka di Bumi Perkemahan Barturaden

Bagi seorang pelajar tentunya tidak asing lagi bila acara sekolah mengadakan kegiatan persami. Di Purwokerto sendiri juga memiliki beberapa tempat yang disediakan untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut. Contohnya adalah Bumi Perkemahan Baturaden. Beberapa kelegihan yang dimiliki oleh tempat ini yaitu adalah nuansa hawa sejuk yang pastinya dirindukan oleh banyak orang perkotaan. Selain sejuk tempat ini sudah pasti jauh dari polusi. Segala macam pencemaran udara seperti asap kenalpot kendaraan ataupun asap pabrik tidak ada di tempat ini.

Bumi Perkemahan Baturaden ini terletak di lereng Gunung Slamet. Sehingga hawa sejuknya bisa kita nikmati. Untuk melakukan penjelajahan di kawasan sekitar, maka segala sesuatunya bisa anda persiapkan terlebih dahulu. Karena di tempat ini dekat dengan beberapa obyek wisata yang dikembangkan oleh Perum Perhutani.


Pintu masuk

Kawasan Adventure Forest

Karena ditempat ini suhunya bisa berubah secara drastis, sebaiknya anda siapkan jaket untuk menghangatkan diri anda. Hal ini merupakan persiapan untuk menjaga diri anda agar tidak kedinginan nantinya. Dengan dibawanya kelengkapan yang memadai, maka anda dapat menikmati pemandangan disekitar dengan leluasa. Ditempat ini mungkin bisa menjadi tempat rutinan untuk anda kunjungi, sebab di kawasan Bumi Perkemahan Baturaden ini anda bisa merasakan kesejukan yang menenangkan.

Bagi anda yang menyukai tangtangan, maka Bumi Perkemahan Baturaden ini sangat cocok untuk anda kunjungi saat liburan tiba. Karena selain anda bisa menikmati dinginnya malam ketika berkemah, Baturaden juga terdapat wahana wisata lainnya yang jaraknya tidak terlalu jauh dan masih satu kawasan, seperti:
  • Baturaden Adeventure Forest
  • Kebun Raya Baturaden
Sangat cocok digunakan sebagai tempat kegiatan pramuka, pecinta alam, ataupun penggemar outbond. Bagi anda yang ingin menyelenggarakan salah satu kegiatan tersebut anda bisa mengunjungi Bumi Perkemahan Baturaden ke lokasinya yaitu di Jl. Raya Baturaden KM.10 Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia .

Tidak ada komentar