Terbaru

Tempat Pusat Oleh-oleh di Purwokerto

Jika anda berkunjung ke Purwokerto untuk mengunjungi saudara ataupun rekan lama tidak ada salahnya untuk mengunjungi pusat oleh-oleh di Purwokerto yang terkenal dengan sajian kuliner yang lezat khas Banyumas.

Beberapa sajian khas Banyuwangi yang wajib anda coba adalah Tempe Mendoan, Soto Sokaraja, Kripik Tempe, Mini & Nopia (Mino), Getuk Goreng dll. Cukup unik memang jika anda belum pernah mendengar sajian tersebut, namun soal rasa dijamin Juara tiada duanya. Penasaran untuk mencicipi sajian tersebut? anda dapat mengunjungi beberapa pusat oleh-oleh di Purwokerto yang telah kami rangkum dibawah ini:

1. Toko Mirasa Sokaraja


Daerah sokaraja terkenal menjadi pusat penjual oleh-oleh khas asal Purwokerto-Banyumas, namun jika anda ingin menu makanan Getuk Goreng Sokaraja dan Soto Sokaraja anda dapat mengunjungi Mirasa Sokaraja yang terletak di jl. Soepardjo Rustam, Sokaraja kulon Kabupaten Banyumas.

2. Toko Getuk Goreng Haji Tohirin (Asli 1 Bapak Sanpringad 1918)


Toko menjual anekan sajian lezat khas Purwokerto-Banyuwangi terutama Getuk Goreng, selain itu toko ini juga menjual aneka jajanan untuk oleh-oleh lain seperti Mini & nopia, Keripik Tempe, Klanting dll. Toko ini beralamat di JL. Jendral Soedirman No 41-141, Kabupaten Banyumas.

3. Toko Kripik Sawangan


Seperti toko-toko lainnya, toko kripik sawangan menyediakan aneka makanan seperti Kripik Tempe, Kripik Dage dan Getuk Goreng dengan varian rasa berbeda, masih banyak lagi. Anda dapat mengunjungi toko ini yang beralamat di jl. Jendral Sutoyo No 23 Purwokerto.

4. Pusat Oleh Pratista Hasta


Disini anda dapat berbelanja oleh-oleh sesuai kebutuhan yang anda inginkan, selain lengkap toko ini juga menjual beberapa makanan yang tidak ada di toko lain. Seperti Gula semut dan produk lainnya, Alamat toko ini di Jl. Jenderal Soedirman Selatan, Alun-alun Purwokerto.

5. Soto Jalan Bank


Jika ingin menikmati Soto khas Purwokerto yang nikmat dengan harga murah, tentu anda dapat mengunjunginya ke Soto Jalan Bank, sesuai namanya Soto Jalan Bank yang beralamat di Jl. Bank, Purwokerto.

Demikian referensi pusat oleh-oleh di Purwokerto yang dapat anda kunjungi untuk oleh-oleh keluarga dirumah, Semoga bermanfaat.